ISSN
About the Journal
Pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia dewasa ini lebih mengutamakan kualitas. Pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang berkualitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kualitas pendidikan di Negara Indonesia. Pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang bermutu dapat dicapai jika guru atau dosen memiliki inovasi dalam merencanakan, melaksanakan, dan proses pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang inovatif mampu menciptakan proses belajar mengajar yang kondusif.
“Inovasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia” merupakan tema besar yang diangkat. Tema ini sangat gayut dengan menuntut pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di era digital saat ini. Dari tema besar tersebut diklasifikasikan dalam empat sub-tema, yaitu Strategi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, Metode Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia.
Prosiding yang disusun Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Magister Universitas PGRI Mahadewa Indonesia dengan judul SANDIBASA I. SANDIBASA I merupakan akronim yang berarti Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang dilaksanakan pada Kamis, 28 April 2022 untuk mengenang jasa penyair besar Indonesia Chairil Anwar sekaligus menyambut Bulan Sastra serta Hardiknas. SANDIBASA I ini diharapkan sebagai inspirasi yang inovatif dalam penyelenggaraan SANDIBASA II. Prosiding ini sudah ber-ISBN dengan nomor : 978-623-88045-0-4
Penerbit berharap agar prosiding ini dapat menambah wawasan pembaca dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.