KUALITAS PEMAKAIAN BAHASA INDONESIA PADA ABSTRAK SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS PGRI MAHADEWA INDONESIA

Authors

  • Nyoman Astawan Universitas PGRI Mahadewa Indonesia
  • I Nyoman Sadwika Universitas PGRI Mahadewa Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.6757731

Keywords:

kualitas pemakaian bahasa Indonesia, abstrak, skripsi mahasiswa

Abstract

Objek penelitian ini adalah kualitas pemakaian bahasa Indonesia pada abstrak skripsi mahasiswa program studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pedidikan Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Terkait hal di atas, tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pemakaian bahasa Indonesia pada abstrak skripsi mahasiswa program studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pedidikan Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Teori yang digunakan untuk memecahkan masalah penelitian ini adalah bahasa Baku. Data dikumpulkan dan diolah dengan menggunakan metode deskriptif evaluatif. Dari hasil pengolahan data diketahui kuaitas penggunaan bahasa Indonesia pada abstrak skripsi mahasiswa program studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pedidikan Universitas PGRI Mahadewa Indonesia berkategori cukup.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adul, M. Asfandi. 1983. Bahasa Indonesia Baku dan Fungsi Guru dalam Pembinaan Bahasa Indonesia. Surabaya : PT Bina Ilmu.

Akhadiah M. K., Sabarti. Et. Al. 1985. Buku Materi Pokok Bahasa Indonesia. Jakarta : Karunika UT.

Arifin, E. Zaenal dan Amran Tasai. 1987. Cermat Berbahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi. Jakarta : PT Mediyatma Sarana Perkasa.

Halim, Amran (ed.). 1980. Politik Bahasa Nasional 2. Jakarta : PN Balai Pustaka.

Kridalaksana, Harimurti. 1975. Beberapa Ciri Bahasa Indonesia Standar. Jakarta : P3B.

Razak, Abdul. 1985. Kalimat Efektif : Struktur, Gaya, dan Variasi. Jakarta : PT Gramedia.

Suharianto, S. 1981. Kompas Bahasa : Pengantar Berbahasa Indonesia yang Baik dan Benar. Surakarta : Widya Duta.

Tim Pembaharuan Kurikulum Universitas PGRI Mahadewa Indonesia 2020 Buku Pedoman Akademik. Denpasar : -

Published

2022-05-31

How to Cite

Nyoman Astawan, & Sadwika, I. N. (2022). KUALITAS PEMAKAIAN BAHASA INDONESIA PADA ABSTRAK SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS PGRI MAHADEWA INDONESIA. Stilistika : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Seni, 10(2), 298-318. https://doi.org/10.5281/zenodo.6757731