Penerapan Metode Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SD Negeri 4 Kaba-Kaba

The Application of Role Playing Method to improve the Mathematics learning result in 3th Grade Students in SD Negeri 4 Kaba-Kaba

Authors

  • Widya Prasista Putri Ni Putu Program Studi Pendidikan Ekonomi
  • Astri Santi Yivin Adar Mariana Program Studi Pendidikan Ekonomi
  • Solaifati Elisabeth Program Studi Pendidikan Ekonomi
  • Yastika Astitin Dionisia Program Studi Pendidikan Ekonomi

Keywords:

metode role playing, , hasil belajar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran role playing dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 4 Kaba-Kaba. penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilakukan di SD Negeri 4 Kaba-Kaba. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas III, dengan objek yaitu hasil belajar matematika siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara, observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah siswa kelas

 

  • SD Negeri 4 Kaba-Kaba sudah mengalami peningkatan akan hasil belajar matematika yang signifikan setelah menerapkan metode role playing.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-01-28

Issue

Section

Articles