Analisis Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Modul Ajar Mata Pelajaran Sejarah Kelas X Materi Kerajaan Hindu-Budha di Indonesia
Analysis of Differentiated Learning in the Class X History Teaching Module on Hindu-Buddhist Kingdoms in Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.59672/nirwasita.v5i1.3619Keywords:
Pembelajaran Berdiferensiasi, Modul Ajar, Sejarah, Hindu-BudhaAbstract
Penelitian ini mendeskripsikan apa itu pembelajaran berdiferensiasi dan manganalisis pembelajaran berdiferensiasi pada modul ajar mata pelajaran sejarah kelas X Materi Kerajaan Hindu-Budha di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah yang dimaksud pembelajaran berdiferensiasi. (2) Bagaimana rancangan proses pelaksanaan dan analisis pembelajaran berdiferensiasi pada modul ajar mata pelajaran sejarah di di kelas X. Penelitian ini mengunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustakan dan dokumentasi.hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam rancangan pembelajaran melalui modul ajar mata pelajaran terdapat proses diferensiasi antara lain: diferensiasi proses, diferensiasi konten, dan diferensiasi produk
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2024 I Nyoman Bayu Pramartha, Ni Putu Yuniarika Parwati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.