Sistem Informasi Work Order Terintegrasi Dengan Teknisi Maintenance Pada PT. Supra Primatama Nusantara Berbasis Website

Main Article Content

I Gusti Putu Sutama Yoga I Gusti Putu Sutama Yoga
Ida Ayu Putu Febri Imawati
I Putu Yoga Bawantara

Abstract

PT Supra Primatama Nusantara merupakan perusahaan penyedia layanan internet demi membantu menunjang segala aktivitas secara online, Demi membantu dalam meningkatkan pelayanan kualitas service yang lebih baik, diperlukan sebuah sistem yang dapat mempercepat dalam proses melakukan request material dari teknisi ke admin gudang yang kemudian diteruskan ke warehouse, dengan secara online. Seingga dibutuhkan suatu sistem yang dapat membantu Perusahaan PT Supra Primatama Nusantara dalam melakukan request material atau alat yang diperlukan.


Tujuan dari pembuatan sistem ini membantu teknisi mempercepat dalam melakukan request material atau alat secara rinci yang diperlukan untuk maintenance infrastruktur jaringan dan menyerahkan daftarnya kepada perusahaan, serta mempermudah dalam pengarsipan data dan menerapkan sistem informasi berbasis website sehingga mempermudah pekerjaan maintenance pada Perusahaan PT Supra Primatama Nusantara. Adapun tahapan yang dilakukan dalam pembuatan sistem ini yaitu  analisis sistem, desain sistem, implementasi sistem dan pengujian sistem. Analisis sistem bertujuan untuk menganalisis sistem agar sistem dapat dipahami.


Desain sistem dilakukan untuk pembuatan Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD dan wireframe untuk desain user interface (UI). Tahap implementasi sistem dilakukan agar pembuatan program sesuai dengan rancangan yang telah dibuat sebelumnya dengan menggunakan Nativ PHP sistem informasi work order terintegrasi dengan teknisi maintenance pada PT Supra Primatama berbasis website menggunakan framework Nativ PHP dan program telah diuji menggunakan black box testing. Hasil pengujian menggunakan black box testing dapat megetahui fungsi-fungsi tidak benar atau hilang, kesalahan interface kesalahan dalam struktur data atau akses database eksternal, kesalahan kinerja dan secara fungsional mengeluarkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan.


Kata kunci: Sistem Informasi, FuelPHP, DFD, ERD, Xampp

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles