EFEKTIFITAS PENGGUNAAN CODE GENERATOR (UNDAGI CODE CREATOR) DALAM MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MODUL ADMIN

Authors

  • I Wayan Candra Winetra Candra a:1:{s:5:"en_US";s:22:"Politeknik Negeri Bali";}
  • I Wayan Sugiartana Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar
  • Ida Ayu Putu Febri Imawati Universitas PGRI Mahadewa Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.7178231

Abstract

Sistem informasi pada sebuah perusahan sangatlah penting dalam era digital, selain dapat mengelola data perusahan menjadi informasi untuk menghadapi persaingan, system inforamsi juga dapat menghemat penggunaan sumber daya manusia dan waktu dalam suatu pekerjaan perusahan.

Membangun sebuah system informasi membutuhkan data, sumber daya dan waktu. Seorang programmer, rata-rata akan menghabiskan waktu 1 sampai 9 bulan untuk membangun sebuah system, tergantung besar dan kecilnya system. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari tingkat efektifitas penggunaan code generator dalam pembangunan sebuah system informasi. Penelitian menggunakan metode percobaan dengan software Undagi Code Creator dalam membangun modul master data system informasi. Kemudian menganalisa dan menyimpulkan hasil percobaan tersebut.

Dari percobaan didapatkan bahwa penggunaan code creator dalam pembangunan ssebuah system informasi sangat membantu dan efektif, dimana kreatifitas dalam melakukan modifikasi modul admin yang tercipta masih sangat diperlukan. Secara fungsi dasar create/insert-read-update-delete (CRUD), pembuatan modul admin data dengan code creator dapat dilakukan dengan baik.

Kata kunci : Code Creator, Sistem Informasi, create/insert-read-update-delete (CRUD)

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-09