PEMANFAATAN LIBRARY MAGIC-MIRROR DALAM MEMBANGUN SISTEM PEMESANAN KOSMETIK DENGAN PEMILIHAN PRODUK SECARA VIRTUAL BERBASIS ANDROID

Main Article Content

I Wayan Candra Winetra Candra
Ni Putu Ikka Trisna Agustine

Abstract

Pemesanan produk kosmetik secara online dengan mengandalkan fasilitas katalog bergambar seringkali kurang memuaskan bagi konsumen, dimana permasalahannya adalah produk yang dibeli tidak sesuai dengan harapan konsumen. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka perlu dibangun sistem pemesanan kosmetik dengan fasilitas pemilihan produk secara virtual menggunakan library Magic-Mirror agar konsumen dapat mencoba kosmetik secara virtual.


Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan yang akan digabungkan dengan pembuatan prototipe aplikasi yang menggunakan library Magic-Mirror untuk membangun sistem pemesanan produk kosmetik untuk menunjukkan bahwa library Magic-Mirror ini dapat digunakan oleh konsumen dalam mencoba produk kosmetik secara virtual. Penelitian ini akan menghasilkan prototipe aplikasi pemesanan kosmetik berbasis android dengan produk kosmetik yang dapat dipilih dan dicoba secara virtual, melalui kamera perangkat Android yang digunakan untuk menangkap wajah pelanggan dan mencoba kosmetik pada wajah tersebut.


Hasil penelitian menyimpulkan bahwa library Magic-Mirror dapat menjadi alat bantu alternatif untuk membangun aplikasi pemesanan kosmetik berbasis Android. Dengan fasilitas library Magic-Mirror ini, konsumen dapat mencoba produk kosmetik secara virtual, yang hasilnya akan ditampilkan secara live pada tangkapan wajah melalui kamera di layar perangkat Android.


Kata kunci : Library Magic Mirror, Sistem Pemesanan, Kosmetik, Android

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles