RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS DESTINASI WISATA BERBASIS ANDROID PADA DESA WISATA BLAHBATUH

Authors

  • Ni Luh Gede Ambaradewi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia
  • G.I. Setiawan Universitas PGRI Mahadewa Indonesia
  • I Gusti Ngurah Yoga Apriana Universitas PGRI Mahadewa Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.6508949

Keywords:

Destinasi Desa Wisata, Desa Blahbatuh

Abstract

Potensi Desa Wisata Blahbatuh yang belum diketahui banyak  masyarakat  di  Bali maupun luar Bali menyebabkan terhambatnya perkembangan  Desa Wisata di Desa Blahbatuh. Informasi Desa Wisata yang masih sulit didapatkan menyebabkan masyarakat enggan mencari informasi yang dibutuhkan sehingga pengetahuan tentang Desa Wisata menjadi kurang. Sehingga diperlukan sistem yang dapat membantu masyarakat dalam mengakses informasi Desa Wisata Blahbatuh. Penelitian ini  bertujuan untuk  membangun suatu aplikasi Sistem Informasi Destinasi Desa Wisata Blahbatuh Berbasis Android.

Desa Wisata Blahbatuh Berbasis Android  ini  untuk  mempermudah  atau  mengenal objek wisata yang ada di Desa Blahbatuh, dan untuk  mempermudah  mengetahui  lokasi tempat objek wisata yang ada di Desa Blahbatuh. Diciptakannya dalam bentuk Android, bertujuan supaya mudah untuk dibawa  kemana saja. Dengan  diciptakannya aplikasi Sistem Informasi Destinasi Desa Wisata Blahbatuh memungkinkan  pengguna untuk mengetahui atau mengenal wisata yang ada di Desa Blahbatuh.

Hasil penelitian menunjukan bahwa aplikasi Sistem Informasi Destinasi Desa Wisata Blahbatuh Berbasis Android yang dibuat dapat digunakan oleh masyarakat untuk mencari informasi tentang Desa Wisata yang ada di Desa Blahbatuh.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-04-25