Pengaruh Harga Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Semeton Barbershop Di Wilayah Desa Peguyangan Kangin Tahun 2018

Authors

  • I Made Widiarsana Prodi Pendidikan Ekonomi FPIPS IKIP PGRI Bali
  • Putu Diah Asrida Prodi Pendidikan Ekonomi FPIPS IKIP PGRI Bali
  • Ni Luh Putu cahayani Prodi Pendidikan Ekonomi FPIPS IKIP PGRI Bali

Keywords:

Harga, Fasilitas dan Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah Pengaruh Harga dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen Semeton Barbershop di Wilayah Desa Peguyangan Kangin Tahun 2018. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP PGRI BALI Tahun 2019. Metode pengumupulan data dalam penelitian ini yaitu metode asosiatif kausal. Data analisis regresi linier berganda dan uji koefisien determinasi (Adjust R square).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel Harga (X1) berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen (Y) hal ini didasari oleh uji t sebesar 2,441 dengan nilai signifikan 0,017<0,05. (2) Variabel Fasilitas (X2)  berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen (Y) hal ini didasari oleh hasil uji t sebesar 4,335 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Variabel Harga (X1) dan Fasilitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) di Semeton barbershop hal ini didasari oleh uji F sebesar 13,490 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. (4) hasil koefisien uji determinasi menggunakan metode Adjust R square yaitu sebesar 21,7%  harga (X1) dan fasilitas (X2)  berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) sedangkan sisanya sebesar 78,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian. Sehingga berdasarkan hasil uji diatas dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan antara harga (X1) dan fasilitas (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y)

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-11-19