Pengaruh Jumlah Produksi Dan Harga Jual Terhadap Volume Penjualan Pada UD Sayur Segar Dari tahun 2013-2015
Keywords:
Jumlah Produksi, Harga Jual, Volume PenjualanAbstract
Pada era globalisasi perkembangan perekonomian semakin mengarah pada persaingan, untuk itu setiap perusahaan harus mempersiapkan dan meningkatkan minat beli konsumen yang dapat meningkatkan volume peningkatan penjualan perusahaan.Untuk dapat mencapai tingkat penjualan yang optimal, perusahaan harus mampu memberikan kepuasan kepada konsumen dengan menyediakan dan menjual barang dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Jumlah Produksi Dan Harga Jual Terhadap volume Penjualan pada UD Sayur Segar tahun 2013-2015.Data yang dikumpulkan pada penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dan metode wawancara. Selanjutnya akan dilakukan pengolahan data menggunakan metode analisis regresi linier dua prediktor. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linier dua prediktor diperoleh hasil Ry ( 1,2 ) = 0,600751207, R 2 y ( 1,2 ) = 0,6765808, Freg = 24,82761393, JK reg = 0,03116905, JK reg = 0,01558452, JK res = 0,02071441, db res =33, RK res = 0,00062771, SR X1 = 73,5531585 %, SR X2 = 26,4468415 %. Efektifitas garis regresi = 60,07512065 % , SE X1 = 44,18714873 %, SE X2 = 15,88797193 %. Sedangkan sisanya 39,925 di pengaruhi oleh faktor lain. Ry (1,2) = 0,600751207, R 2 y (1,2) = 0,6765808.
Hasil analisis menunjukkan Freg = 24,82761393 F tabel = 2,3 maka hipotesis nol (Ho) yang di uji di tolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, hal ini berarti bahwa “Ada Pengaruh Antara Jumlah Produksi Dan Harga Jual Terhadap Volume Penjualan pada UD. Sayur Segar“ dari Tahun 2013-2015.