Analisis Pengaruh Biaya Promosi Dan Volume Penjualan Terhadap Laba Pada PT SAS Produktion Badung

Authors

  • I Wayan Adnyana Prodi Pendidikan Ekonomi FPIPS IKIP PGRI Bali

Keywords:

Biaya, Promosi, Volume Penjualan

Abstract

Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi akan memicu persaingan dalam perekonomian tersebut, perusahaan dituntut untuk dapat menyusun dan menerapkan suatu strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan situasi dan kondisi pasar dan mampu memanfaatkan kesempatan yang ada. Pengetahuan tentang Biaya Promosi yang baik dalam upaya pelaksanaa kegiatan pemasaran secara intensif menjadi faktor penting yang harus diketahui perusahaan dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan menjangkau konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan penelitian tentang Biaya Promosi diharapkan bisa membantu untuk mewujudkan tujuan suatu perusahaan.Teknik analisa yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel-variabel dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, Uji F dan Uji t. Adapun populasi digunakan adalah konsumen para pengguna / pemakai Makanan Kaleng Merk Botan dengan sampel sebesar 100 responden. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan variabel produk, harga, promosi, dan tempat secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan volume penjualan makanan kaleng Merk Botan (Sarden). Dengan menggunakan pengujian secara parsial menunjukkan variabel kualitas produk, harga, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan volume penjualan makanan kaleng Merk Botan (Sarden), dan hanya variabel tempat yang mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap volume penjualan makanan kaleng Merk Botan (Sarden). Dan variabel promosi yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan makanan kaleng Merk Botan (Sarden)

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2015-09-02