PENINGKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 APUAN
DOI:
https://doi.org/10.59819/sewagati.v1i2.2899Keywords:
pembelajaran, literasi, numerasiAbstract
Kegiatan pengabdian ini merupakan salah satu dari kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Dalam kegiatan ini mahasiswa melakukan etno science berupa pendampingan dengan skema literasi numerasi di Sekolah Dasar Negeri 1 Apuan, Bangli. Kegiatan ini dilaksanakan pada selama 1 bulan yaitu dimulai dari 29 November 2022 – 29 Desember 2022. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dengan pendampingan meliputi: (1) pengenalan ruang lingkup sekolah; (2) mendukung guru kelas dalam pengembangan pembelajaran literasi numerasi; (3) membantu adaptasi pengenalan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar. Kegiatan pengabdian adalah kolaborasi yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa melalui pendampingan pengabdian kepada masyarakat dengan skema program literasi dan numerasi sudah berjalan baik, efisen, efektif dan maksimal.
Downloads
Published
Issue
Section
Authors who publish with the Jurnal Sewagti agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access) .