Analisis Interaksi Mahasiswa dalam Pembelajaran Sejarah Lokal melalui Media Sosial Facebook

Analysis of Student Interaction in Local History Learning through Facebook Social Media

Authors

  • Ibnu Habib Alwahid Universitas Indraprasta PGRI

Keywords:

Media sosial, Facebook, Pembelajaran sejarah, Sejarah lokal

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis bentuk-bentuk interaksi yang terjadi di antara siswa dalam proses pembelajaran sejarah lokal yang difasilitasi melalui media sosial Facebook. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh potensi besar Facebook sebagai platform yang memungkinkan terjadinya komunikasi dan kolaborasi secara interaktif. penelitian ini juga mengungkapkan bahwa interaksi yang terjadi memiliki dampak positif terhadap motivasi belajar siswa, pemahaman konsep sejarah lokal, serta pengembangan keterampilan sosial mereka. Siswa merasa lebih terlibat dalam proses pembelajaran, lebih aktif mencari informasi, dan lebih percaya diri dalam menyampaikan pendapat.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-12-07