Pembelajaran Sejarah Berbasis Sosial Digital dalam Meningkatkan Daya Tarik Gen Milenial Terhadap Sejarah

Digital Social-based History Studies in Increasing Genetic Appeal to History

Authors

  • Maulidiyah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik
  • Fitriyah Sari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik

Keywords:

Sosial digital, Gadget, Sejarah berbasis digital

Abstract

Abstrak
Di era digital seperti saat ini, tidak banyak kita menemukan para siswa ataupun mahasiswa membawa
buku tebal untuk mereka pelajari. Semua buku tersedia dalam bentuk digital dengan bermodalkan
gadget. Sejarah merupakan suatu peristiwa lampau yang menurut banyak orang sedikit membosankan
jika disajikan dengan membaca buku saja.Penelitian tentang daya tarik gen milenialini dilakukan untuk
mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran sejarah yang dituangkan dalam video lalu diunggah di
media sosial. Target dari penelitian kami ini adalah anak muda dengan daya tarik yang tinggi terhadap
gadget.Hasil dari penelitian ini, banyak kalangan muda yang semula tidak tertarik dengan sejarah
menjadi tertarik dan mengikuti alur video sejarah tersebut sampai selesai. Banyak pula yang merasa
wawasan nya bertambah dan semakin giat mencari perihal sejarah yang dituangkan dalam video
tersebut Dengan demikian, diketahui bahwa pembelajaran sejarah berbasis digital ini meningkatkan
daya tarik para anak muda untuk menambah wawasan sejarah dengan menonton dibandingkan dengan
hanya membaca buku

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-09-01