Strategi Pembelajaran Sejarah Di Era Revolusi Industri 4.0 Dalam Tantangan Disrupsi

History Learning Strategy in the Industrial Revolution 4.0 Era in Disruption Challenges

Authors

  • Ni Putu Yuniarika Parwati Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas PGRI Mahadewa Indonesia
  • I Wayan Suana

Keywords:

Strategi Pembelajaran, Revolusi Industri 4.0, Tantangan Disrupsi

Abstract

Era Revolusi Industri 4.0 ditandai dengan berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat memunculkan inovasi baru yang berpengaruh  pada beberapa sektor, seperti ekonomi, budaya, dan sosial. Peran manusia tergeser oleh teknologi sehingga mengubah cara kerja, bekerja, dan berhubungan satu dengan yang lain. Perubahan-perubahan sejalan dengan revolusi industri sangatlah cepat. Kondisi tersebut  menimbulkan beberapa tantangan terutama dibidang pendidikan yang menjadi dasar  dari setiap pemikiran. Guru dalam menghadapi tantangan tersebut juga harus memiliki  kompetensi yang mumpuni, karena dalam hal ini guru mempunyai peran yang sangat  strategis

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-07-01