PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN KEBUGARAN JASMANI BERLANDASKAN TRI KAYA PARISUDHA

Authors

  • I Kadek Suardika Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi FPOK IKIP PGRI Bali

DOI:

https://doi.org/10.59672/jpkr.v2i2.205

Keywords:

Pembelajaran, Video, Kebugaran Jasmani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa melalui video pembelajaran kebugaran jasmani. Subjek penelitian yaitu siswa kelas XI
SMA PGRI Seririt. Data di kumpulkan dengan menggunakan teknik kuesioner/angket, data dianalisis menggunakan sekala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ahli kebugaran jasmani diperoleh hasil valid dan sangat layak total nilai 33 dengan persentase 100%, (2) ahli media pembelajaran diperoleh hasil valid dan sangat layak total nilai 35 dengan persentase 100%, (3) total nilai evaluator skala terbatas sebesar 29,5 terletak pada interval 25 < X < 32,5 tergolong kategori layak dengan respon siswa sebanyak 25, rata-rata respon secara klasikal yaitu 15,6 terletak pada kriteria X 13,16, (4) total nilai evaluator skala  luas sebesar 31,5 terletak pada interval X < 32,5 tergolong kategori layak dengan respon siswa sebanyak 75, rata- rata respon secara klasikal yaitu 16,8 terletak pada kriteria X 13,16.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2016-08-31

How to Cite

Suardika, I. K. (2016). PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN KEBUGARAN JASMANI BERLANDASKAN TRI KAYA PARISUDHA. Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi, 2(2), 93-101. https://doi.org/10.59672/jpkr.v2i2.205