Peran Media Linkedin dalam Pendidikan Manajemen Olahraga

Authors

  • Muhammad Reza Aziz Prasetya Prodi Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Surabaya
  • Prasetya Ramadhan Prodi Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.4455339

Keywords:

linkedin, manajemen olahraga, inovasi pendidikan, karir

Abstract

Media sosial menyediakan kerangka kerja pedagogi pembelajaran inovatif yang mengubah sarana komunikasi dalam institusi akademik dan memungkinkan pengguna untuk mengembangkan keterampilan digital yang bermanfaat bagi karir profesional yang sukses. Linkedin sebagai alat media sosial yang berfokus pada jaringan profesional dan pengembangan karier, telah menjadi jaringan sosial professional yang paling populer, digunakan oleh semua pemangku kepentingan industri olahraga, oleh karenanya dapat dimanfaatkan untuk tetap berhubungan dengan para ahli sebagai tren terbaru dalam industri olahraga. Tujuan penelitian  ini adalah untuk menentukan fitur dan fungsi utama Linkedin dari perspektif manajemen olahraga dan berbagi pedoman untuk merangkul dan memperkenalkannya secara efektif. Membangun profil profesional, memperluas koneksi, menjaga hubungan dengan teman, memudahkan dalam melamar pekerjaan dan memperlihatkan keahlian, mendapat informasi dan inspirasi terbaru, sebagai lowongan pekerjaan dan sebagai media marketing merupakan hal-hal yang patut didorong pengembangannya diera disrupsi ini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andri, R. M. (2017). Peran dan Fungsi Teknologi Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Research Sains, 3(1), 122–129. http://www.jurnalmudiraindure.com/wp-content/uploads/2017/04/PERAN-DAN-FUNGSI-TEKNOLOGI-DALAM-PENINGKATAN-KUALITAS-PEMBELAJARAN.pdf

Anshor, S. (2018). “Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKn dan Sosial Budaya” Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Sebagai Media Pembelajaran. Jurnal Ilmu Pendidikan PKn Dan Sosial Budaya, 9924, 88–100

Ernati, E. (2009). Peningkatan Kemampuan Speaking Melalui Model “Triple P.” Lingua Didaktika: Jurnal Bahasa Dan Pembelajaran Bahasa, 2(2), 32. https://doi.org/10.24036/ld.v2i2.3525

Fatmawati, E. (2017). Dampak Media Sosial Terhadap Perpustakaan. LIBRARIA: Jurnal Perpustakaan, 5(1), 1. https://doi.org/10.21043/libraria.v5i1.2250

Fitri, S. (2017). Dampak Positif Dan Negatif Sosial Media Terhadap Perubahan Sosial Anak. NATURALISTIC : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(2), 118–123. https://doi.org/10.35568/naturalistic.v1i2.5

Handika, M. R., Maradona, A. F., & Dharma, G. S. (2018). Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Undiknas, 15(2), 192–203. https://doi.org/10.38043/jmb.v15i2.601

Haris Budiman. (2014). Peran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pendidikan. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(I), 31–43

Huang, L. (2011). Research on effect of beijing post-olympic sports industry to China’s economic development. Energy Procedia, 5, 2097–2102. https://doi.org/10.1016/j.egypro.2011.03.362

Indika, D. R., & Jovita, C. (2017). Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 1(01), 25–32. https://doi.org/10.24123/jbt.v1i01.296

Lukito, W. A., & D, A. F. (2020). Pengaruh Promosi dengan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Ortuseight Pada Masyarakat Tanjung Morawa. 1(2), 90–95

Posthuma, R. A., Flores, G. L., Barlow, M. A., & Dworkin, J. B. (2018). Social signaling and interorganizational relationships: Lessons learned from the professional sports industry. Business Horizons, 61(4), 521–531. https://doi.org/10.1016/j.bushor.2018.03.001

Program, M., Magister, S., & Komunikasi, I. (2015). Social Strategy Pada Media Sosial Untuk Promosi Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. INTERAKSI: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2), 195–201. https://doi.org/10.14710/interaksi,4,2,195-201

Wang, Y., Wang, Y., & Li, M. X. (2019). Regional characteristics of sports industry profitability: Evidence from China’s province level data. Physica A: Statistical Mechanics and Its Applications, 525, 946–955. https://doi.org/10.1016/j.physa.2019.03.066

Wijaya, H., & Arismunandar, A. (2018). Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Media Sosial. Jurnal Jaffray, 16(2), 175. https://doi.org/10.25278/jj71.v16i2.302

Yektyastuti, R., & Ikhsan, J. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Materi Kelarutan untuk Meningkatkan Performa Akademik Peserta Didik SMA Developing Android-Based Instructional Media of Solubility to Improve Academic Performance of High School Students. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 2(1), 88–99. http://journal.uny.ac.id/index.php/jipi

Published

2021-01-26

How to Cite

Prasetya, M. R. A., & Ramadhan, P. (2021). Peran Media Linkedin dalam Pendidikan Manajemen Olahraga. Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi, 7(1), 205-213. https://doi.org/10.5281/zenodo.4455339