ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DOSEN FKIP UNIVERSITAS PGRI MAHADEWA INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.59672/emasains.v12i2.3156Keywords:
Tingkat Kepuasan, mahasiswa, dosenAbstract
Penelitian ini untuk mengetahui kepuasan mahasiswa terhadap kinerja dosen dalam proses pembelajaran di FKIP Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester II Tahun Ajaran 2022/2023 Prodi Pendidikan Matematika . Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi angket yang diberikan kepada mahasiswa. Metode penelitian termasuk metode kuantitatif dan pengumpulan data dengan membagikan kuesioner terhadap mahasiswa. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kinerja dosen benilai baik . Adapun hasil tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kinerja dosen menunjukkan bahwa mahasiswa puas terhadap kinerja dosen dari berbagai aspek dan faktor yang terdapat dalam proses perkuliahan.
Downloads
References
Arief, M. 2007. Pemasaran Jasa dan Kualitas Pelayanan, Bagaimana Mengelola Kualitas Pelayanan Agar Memuaskan Pelanggan. Malang: Bayumedia.
Gie, The Liang, (2002). Cara Belajar yang Efisien.Yogyakarta: Liberty.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2010). Principles of marketing. Pearson education.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran Edisi Bahasa Indonesia Jilid I. Jakarta: PT Prenhallindo.
Muin, Rahmawati. Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Kampus. Jurnal ASSETS, 4 (1).
Negara, M. P. A. (2004). Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit
Pelayanan Instansi Pemerintah.
Setiawan, A.F. (2016), Analisis kepuasan mahasiswa terhadap kinerja dosen fakultas ekonomi universitas atma jaya yogyakarta (Doctoral dissertation,UAJY).
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Emasains : Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan mengirimkan artikel ini dalam semua bentuk dan media, termasuk mencetak ulang, memotret, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahannya. Reproduksi dari bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya di database dan transmisinya dengan bentuk atau media apa pun, seperti salinan elektronik, elektrostatik dan mekanis, fotokopi, rekaman, media magnetik, dan lain-lain, akan diizinkan hanya dengan izin tertulis dari penerbit jurnal.