Implementasi Inquiry Based Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Kimia Peserta Didik X MIPA 1 SMAN 5 Denpasar
DOI:
https://doi.org/10.59672/emasains.v8i2.315Keywords:
Inquiry Based LearningAbstract
Implementasi Inquiry Based Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Kimia Peserta Didik X MIPA 1 di SMAN 5 Denpasar. Penelitian ini bertujuan meningkatkan aktivitas dan hasil belajar kimia peserta didik X MIPA 1 SMAN 5 Denpasar melalui implementasi pembelajaran berbasis Inquiry Based Learning. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian adalah peserta didik kelas X MIPA 1 SMAN 5 Denpasar berjumlah 36 peserta didik. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Implementasi inquiry based learning dapat meningkatkan aktivitas belajar kimia peserta didik X MIPA 1 SMAN 5 Denpasar tahun pelajaran 2017/2018, (2) Implementasi inquiry based learning dapat meningkatkan hasil belajar kimia peserta didik kelas X MIPA 1 SMAN 5 Denpasar tahun pelajaran 2017/2018.Downloads
Published
Issue
Section
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan mengirimkan artikel ini dalam semua bentuk dan media, termasuk mencetak ulang, memotret, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahannya. Reproduksi dari bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya di database dan transmisinya dengan bentuk atau media apa pun, seperti salinan elektronik, elektrostatik dan mekanis, fotokopi, rekaman, media magnetik, dan lain-lain, akan diizinkan hanya dengan izin tertulis dari penerbit jurnal.