Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa dalam Uji Coba Media Pembelajaran Berorientasi Matematika Realistik Dan Kearifan Lokal
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.6399084Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dalam uji coba media pembelajaran berorientasi matematika realistik dan kearifan lokal. Data dikumpulkan adalah skor pemahaman konsep matematika siswa. Data ini diperoleh dalam uji coba penggunaan media dengan menggunakan design research. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis secara deskriptif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji statistik yaitu uji rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor pemahaman konsep matematika siswa mengalami peningkatan dari uji lapangan I ke uji lapangan II sebesar 3,55.
Downloads
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2022 Emasains : Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan mengirimkan artikel ini dalam semua bentuk dan media, termasuk mencetak ulang, memotret, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahannya. Reproduksi dari bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya di database dan transmisinya dengan bentuk atau media apa pun, seperti salinan elektronik, elektrostatik dan mekanis, fotokopi, rekaman, media magnetik, dan lain-lain, akan diizinkan hanya dengan izin tertulis dari penerbit jurnal.