Jurnal pengembangan media pembelajaran berbasis moodle
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.4657882Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran fisika berbasis aplikasi moodle dan mengetahui kualitas e-learning berbasis moodle pada media pembelajaran fisika yang akan digunakan oleh seorang pendidik saat melakukan proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian kajian pustaka, penelitian kajian pustaka yaitu suatu penelitian yang menggunakan metode mencari, membaca, dan menelaah laporan-laporan penelitian dan bahan pustaka yang memuat teori-teori yang relevan dengan penelitian yang dilakukan terkait pengembangan media pembelajaran fisiak berbasis moodle. Hasil kajian dari penelitian ini menunjukkan Dalam pengembangan media pembelajaran fisika berbasis moodle mampu memberikan dampak positif terhadap penilaian peserta didik dan mampu memberikan kualitas yang baik terhadap proses pembelajaran fisika. Serta dengan adanya pengembangan media pembelajaran fisika berbasis moodle ini mampu meningkatkan pembelajaran dan hasil pembelajaran peserta didik.
Downloads
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2021 Emasains : Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Hak cipta mencakup hak eksklusif untuk mereproduksi dan mengirimkan artikel ini dalam semua bentuk dan media, termasuk mencetak ulang, memotret, mikrofilm dan reproduksi serupa lainnya, serta terjemahannya. Reproduksi dari bagian manapun dari jurnal ini, penyimpanannya di database dan transmisinya dengan bentuk atau media apa pun, seperti salinan elektronik, elektrostatik dan mekanis, fotokopi, rekaman, media magnetik, dan lain-lain, akan diizinkan hanya dengan izin tertulis dari penerbit jurnal.