Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Yang Dimiliki Terhadap Kepuasan Wisatawan Di Villa Bali Jungle Huts Tahun 2019
The Effect of Service Quality and Facilities on Tourist Satisfaction at Bali Jungle Huts Villas 2019 Year
DOI:
https://doi.org/10.59672/arthaniti.v1i01.871Keywords:
Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan WisatawanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Yang Dimiliki Terhadap Kepuasan Wisatawan Di Villa Bali Jungle Huts Tahun 2019. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh terhadap Kepuasan Wisatawan (Y) halini di dasarkan oleh nilai thitung 8,562 lebih besar dari ttabel yaitu 1,989. Dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang nilainya lebih kecil dari tingkat signifikan yang ditetapkan yaitu (α=0.05). (2) variabel Fasilitas (X2) nilai thitung 9,248 lebih besar dari ttabel yaitu 1,989. Dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang nilainya lebih kecil dari tingkat signifikan yang ditetapkan yaitu (α=0.05). (3) variabel Kepuasan Wisatawan (Y) nilai f-hitung 48,812 lebih besar dari ftabel yaitu 3,09. Dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang nilainya lebih kecil dari tingkat signifikan yang ditetapkan yaitu (α=0.05). (4) hasil uji determinasi diketahui bahwa besarnya nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0,502 yang artinya sebesar 50,2% variasi Kepuasan Wisatawan (Y) dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan (X1) dan Fasilitas (X2), sedangkan sisanya sebesar 49,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian.