Pengaruh Harga Dan Inovasi Produk Baju Kebaya Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tamie Shop Tahun 2019/2020
The Effect of Price and Innovation on Kebaya Clothes Products on Purchasing Decisions at Tamie Shop in 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.59672/arthaniti.v1i01.870Keywords:
Harga, Inovasi, Produk Baju Kebaya, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini termasuk dalam penelitian asosiatif kasual yaitu mencari ketertarikan satu variabel dengan variabel lainnya. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumenntasi dan kuesioner, jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 60 orang dengan menggunakan sampling jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel. Teknik analisisdata menggunakan uji hipotesis analisis korelasi product moment dan analisis regresi dua prediktor.Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) variabel Harga () berpengaruh terhadap Keputusann Pembelian (Y) hal ini didasarkan oleh nilai t-hitung 5,697 lebih besar dari yaitu 2,000 dengan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05. (2) variabel Inovasi Produk Baju Kebaya ( nilai t-hitung 5,697 lebih besar dari yaitu 2,000 denga nilai signifikan yang ditetapkan sebesar 0,000<0,05). (3) variabel Keputusan Pembelian (Y) nilai t-hitung 5,697 lebih besar dari yaitu 2,000 dengan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05. (4) hasil uji determinasi diketahui bahwa besarnya nilai R Square adalah sebesar 0,786 yang artinya sebesar 78,6% variasi Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh Harga () dan Inovasi Produk Baju Kebaya (, sedanggkan sisanya sebesar 21,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan kedalam penelitian,