Pengaruh Harga Dan Inovasi Produk Baju Kebaya Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tamie Shop Tahun 2019/2020

The Effect of Price and Innovation on Kebaya Clothes Products on Purchasing Decisions at Tamie Shop in 2019/2020

Authors

  • Oktaviana Nengsia Sun Pendidikan Ekonomi
  • Piliani Made Pendidikan Ekonomi

DOI:

https://doi.org/10.59672/arthaniti.v1i01.870

Keywords:

Harga, Inovasi, Produk Baju Kebaya, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini termasuk dalam penelitian asosiatif kasual yaitu mencari ketertarikan satu variabel dengan variabel lainnya. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumenntasi dan kuesioner, jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 60 orang dengan menggunakan sampling jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel. Teknik analisisdata menggunakan uji hipotesis analisis korelasi product moment dan analisis regresi dua prediktor.Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) variabel Harga () berpengaruh terhadap Keputusann Pembelian (Y) hal ini didasarkan oleh nilai t-hitung 5,697 lebih besar dari  yaitu 2,000 dengan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05. (2) variabel Inovasi Produk Baju Kebaya ( nilai t-hitung 5,697 lebih besar dari  yaitu 2,000 denga nilai signifikan yang ditetapkan sebesar 0,000<0,05). (3) variabel Keputusan Pembelian (Y) nilai t-hitung 5,697 lebih besar dari  yaitu 2,000 dengan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05. (4) hasil uji determinasi diketahui bahwa besarnya nilai R Square adalah sebesar 0,786 yang artinya sebesar 78,6% variasi Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh Harga () dan Inovasi Produk Baju Kebaya (, sedanggkan sisanya sebesar 21,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan kedalam penelitian,

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2020-09-03

How to Cite

Nengsia Sun, O., & Made, P. (2020). Pengaruh Harga Dan Inovasi Produk Baju Kebaya Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tamie Shop Tahun 2019/2020: The Effect of Price and Innovation on Kebaya Clothes Products on Purchasing Decisions at Tamie Shop in 2019/2020. Arthaniti Studies, 1(01), 16-22. https://doi.org/10.59672/arthaniti.v1i01.870