Pengaruh Kesiapan Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK Werdhi Sila Kumara Tahun Pelajaran 2019/2020
The Effect Of Learning Readiness And Family Environment To The Learning Results Of Creative Products And Creative Products And Entrepreneurship Students Of Class Xi Vocational School, Werdhi Sila Kumara Academic Year
DOI:
https://doi.org/10.59672/arthaniti.v1i01.855Keywords:
Kesiapan Belajar, Lingkungan Keluarga, Hasil BelajarAbstract
Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 350 siswa. Berdasarkan populasi tesebut ditentukan sampel dengan menggunakan rumus pengambilan sampel dan diperoleh hasil sampel sebanyak 183 siswa.
Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: 1) ada pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar Produk Kreatif dan Produk Kreatif dan Kewirausahaan siswa memiliki nilai t hitung 19.694 > t tableĀ = 1,65 dan memiliki signifikan 0,000<0,05. 2) ada pengaruh lingkungan keluarga terhadap hasil belajar produk kreatif dan Produk Kreatif dan Kewirausahaan siswa memiliki nilai t hitung 19.134 > t tableĀ = 1,65 dan memiliki signifikan 0,000<0,05. 3) ada pengaruh kesiapan belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar produk kreatif dan Produk Kreatif dan Kewirausahaan siswa kelas XI Semester II SMK Werdhi Sila Kumara tahun pelajaran 2019/2020. dapat dilihat dari tehnik uji F simultan, dimana memiliki nilai F hitung sebesar 97,744 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Hal ini jika dibandinngkan dengan Ftabel maka Fhitung = 97,744 > Ftabel 3,05. Ini berarti bahwa memang benar ada pengaruh secara signifikan Kesiapan Belajar dan Ligkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Produk Kreatif dan Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK Werdhi Sila Kumara Tahun Pelajaran 2019/2020