Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Siswa Dengan Penerapan Model Discovery Learning Pada Siswa Kelas X KC SMK Negeri 3 Sukawati Tahun Pelajaran 2022/2023

Authors

  • Adriana Sanete Bili Universitas PGRI Mahadewa Indonesia
  • Ni Ketut Mistia Sari Universitas PGRI Mahadewa Indonesia
  • Farida Lende
  • Seldian Santi Maga Universitas PGRI Mahadewa Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59672/arthas.v4i2.2972

Keywords:

Model Discovery Learning, Hasil Belajar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Kc SMK Negeri 3 Sukawati. Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus penelitian. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 3 Sukawati. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas X Kc, dengan Objek yaitu hasil belajar IPAS siswa. Pengumpulan data diperoleh melalui teknik observasi dan tes tertulis, sedangkan teknik analisis data yang di gunakan adalah rata-rata dan presentasi. Hasil dari penelitian ini adalah siswa kelas X Kc SMK Negeri 3 Sukawati sudah mengalami meningkatan keaktifan dan hasil belajar IPAS yang signifikan setelah menerapkan model Discovery Learning.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-09-24

How to Cite

Adriana Sanete Bili, Ni Ketut Mistia Sari, Farida Lende, & Seldian Santi Maga. (2023). Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Siswa Dengan Penerapan Model Discovery Learning Pada Siswa Kelas X KC SMK Negeri 3 Sukawati Tahun Pelajaran 2022/2023. Arthaniti Studies, 4(2), 87-96. https://doi.org/10.59672/arthas.v4i2.2972