Best Practice Guru Dalam Pendidikan Kewirausahaan Di Sekolah
Best Practice of Teachers in Entrepreneurship Education in Schools
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.7784960Keywords:
Best Pratice, Pendidikan KewirausahaanAbstract
Sekolah merupakan tempat siswa untuk menuntut ilmu menambah wawasan sehingga membantu tumbuh kembang siswa dan mampu berdaptasi dengan dunia masyarakat. Sekolah menjadi tahapan kedua setelah anak – anak mendapatkan pembelajaran dari rumah.Namun kini pembelajaran berlangsung daring akibat dari pandemic Covid-19 mengakibatkan minat belajar anak berkurang sehingga pengumpulan tugas mingguan anak banyak yang tertunda dan keluhan anak kepada guru bahwa saat pembelajaran di rumah anak tidak paham akan materi yang di ajarkan dan mengeluh bosan untuk membaca. Melalui ini penulis mengupayakan Best Practice Guru Dalam Tugas Pembelajaran di Sekolah dengan Program Virtual Class Berbantuan Google Slide pada Siswa Kelas V Di Sd Negeri 6 Ubung.Hasil dari penggunaan media pembelajaran yang menggunakan Virtual Class Berbantuan Google Slide meningkatkan minat belajar siswa di rumah, karena pembelajaran menjadi menyenangkan dengan variasi pembelajaran yang menarik. Berdasarkan pengumpulan data yang di buat melalui google form tetang minat siswa terhadap media pembelajaran, media pembelajaran ini berdampak baik bagi siswa 94% atau sangat memuaskan telah didapatkan dari hasil survei yang diberikan kepada siswa melalui angket.