Pengaruh Lokasi dan Minat Beli Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di Minimarket Daerah Sanur Tahun 2021
The Influence of Location and Consumer Buying Interest on Purchase Decisions at Minimarkets in the Sanur Region in 2021
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.7129233Keywords:
Lokasi, Minat Beli, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian yakni mencari tahu pengaruh lokasi serta minat beli konsumen pada keputusan pembelian di minimarket daerah sanur. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif, melalui metode observasi, dokumentasi dan wawancara dengan mengambil responden sebanyak 96 orang. Temuan pengujian ini antara lain (1) variabel lokasi mempunyai pengaruh signifikan pada keputusan pembelian yang dibuktikan dengan temuan pengujian t-hitung senilai 3,867 > t-tabel 1,985 dengan besaran 0,000 <0,05; (2) variable minat beli konsumen mempunyai pengaruh signifikan pada keputusan pembelian yang terlihat dari temuan pengujian t-hitung yaitu 4,926> t-tabel sebesar 1,985 dengan besaran 0,000 <0,05; serta (3) variabel lokasi dan minat beli konsumen mempunyai pengaruh signifikan pada keputusan pembelian yang ditandai dengan F-hitung bernilai 17,959 > F-tabel 3,40 dengan besaran 0,000 <0,05. Temuan koefisien determininasi menunjukan Adjusted R Square senilai 0,263, jadi 26,3% variasi keputusan pembelian disebabkan oleh lokasi serta minat beli konsumen, dan 73,7% disebabkan oleh determinan lainnya di luar model.