Korelasi Minat Menjadi Guru Dan Nilai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terhadap Kesiapan Mengajar Mahasiswa Calon Guru Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia 2020/2021
Correlation Of Interest To Become Teacher And Values Of Field Experience Practice (PPL) Towards Teaching Readiness Of Prospective Teacher Students Program For Economic Education Study Program PGRI Mahadewa Indonesia 2020/2021
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.6400165Keywords:
Minat Menjadi Guru, Nilai Paraktik Pengalaman lapangan (PPL), Kesiapan MengajarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1)Minat menjadi Guru, 2)Nilai Praktik Pengalaman Lapangan(PPL), 3)Kesiapan. Jenis penelitian ini merupakan kuntitatif pendidikan. Subjek penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi semester VIII Universitas PGRI Mahadewa Indonesia yang berjumlah 60 orang. Hasil penelitian : 1) Terdapat korelasi positif dan signifikan Minat menjadi Guru terhadap Kesiapan Mengajar ) hal ini didasarkan nilai thitung= 4.419>ttabel= 2,002 dengan signifikansi 0,000<0,05. 2) Terdapat korelasi positif dan signifikan Nilai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap Kesiapan Mengajar hal ini didasarkan nilai thitung= 1.497> ttabel= 2,002 dengan signifikansi 0,005<0,05. 3) Terdapat korelasi positif dan signifikan Minat menjadi Guru dan Nilai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara bersama-sama terhadap Kesiapan Mengajar ) hal ini didasarkan nilai Fhitung=10.418>Ftabel=3,16 dan signifikansi 0,000.