Korelasi Minat Menjadi Guru Dan Nilai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terhadap Kesiapan Mengajar Mahasiswa Calon Guru Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia 2020/2021

Correlation Of Interest To Become Teacher And Values Of Field Experience Practice (PPL) Towards Teaching Readiness Of Prospective Teacher Students Program For Economic Education Study Program PGRI Mahadewa Indonesia 2020/2021

Authors

  • Ni Nyoman Murniasih Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Mahadewa Indonesia
  • Patrisia Graseila Epong Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas PGRI Mahadewa Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.5281/zenodo.6400165

Keywords:

Minat Menjadi Guru, Nilai Paraktik Pengalaman lapangan (PPL), Kesiapan Mengajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1)Minat menjadi Guru, 2)Nilai Praktik Pengalaman Lapangan(PPL), 3)Kesiapan. Jenis penelitian ini merupakan kuntitatif pendidikan. Subjek penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi semester VIII Universitas PGRI Mahadewa Indonesia yang berjumlah 60 orang. Hasil penelitian : 1) Terdapat korelasi positif dan signifikan Minat menjadi Guru terhadap Kesiapan Mengajar ) hal ini didasarkan nilai thitung= 4.419>ttabel= 2,002 dengan signifikansi 0,000<0,05. 2) Terdapat korelasi positif dan signifikan Nilai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) terhadap Kesiapan Mengajar hal ini didasarkan nilai thitung= 1.497> ttabel= 2,002 dengan signifikansi 0,005<0,05. 3) Terdapat korelasi positif dan signifikan Minat menjadi Guru dan Nilai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) secara bersama-sama terhadap Kesiapan Mengajar ) hal ini didasarkan nilai Fhitung=10.418>Ftabel=3,16 dan signifikansi 0,000.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-03-30

How to Cite

Ni Nyoman Murniasih, & Patrisia Graseila Epong. (2022). Korelasi Minat Menjadi Guru Dan Nilai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terhadap Kesiapan Mengajar Mahasiswa Calon Guru Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia 2020/2021: Correlation Of Interest To Become Teacher And Values Of Field Experience Practice (PPL) Towards Teaching Readiness Of Prospective Teacher Students Program For Economic Education Study Program PGRI Mahadewa Indonesia 2020/2021. Arthaniti Studies, 3(1), 13-19. https://doi.org/10.5281/zenodo.6400165