Pengaruh Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Gria Renon Denpasar
The Effect Of Facility And Location On Customer Satisfaction At Hotel Gria Renon Denpasar
DOI:
https://doi.org/10.5281/zenodo.6395664Abstract
Abstrak. Fasilitas dan lokasi adalah suatu hal yang berperan penting dalam sebuah perusahaan Hotel. Jika fasilitas yang disediakan memenuhi keinginan pelanggan maka pelanggan pun akan merasa puas, dan begitu pun dengan sebaliknya, Jika lokasi yang disediakan dapat dijangkau oleh pelanggan maka minat pelanggan untuk berkunjung pun akan meninggkat.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu metode Asosiatif Kausal. Data analisis dengan analisis regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi (Adjusted r Square)
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel Fasilitas berpengaruh Terhadap kepuasan pelanggan hal ini didasari oleh uji t sebesar 2,637 dengan nilai sig 0,000 < 0,05 (2) Variabel Lokasi berpengaruh Terhadap kepuasan pelanggan hal ini didasari oleh uji t sebesar 2,596 dengan nilai sig 0,000
<0,05 (3) Variabel Fasilitas dan Lokasi berpengaruh signifikan Terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Gria Renon Denpasar hal ini didasari oleh uji F sebesar3,871 dengan nilai sig 0,000 <0,05 (4) Hasil koefisien uji determinasi menggunakan metode Adjustedr Square adalah sebesar 55,7% Fasilitas dan Lokasi berpengaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan sedangkan sisanya sebesar 44,4% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian.