Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada CV. Ella Mandiri Tahun 2019/2020
The Effect Of Perceived Service Quality And Corporate On Customer Loyalty In Cv. Mandiri Year 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.59672/arthaniti.v1i2.1063Keywords:
Persepsi Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Loyalitas Pelanggan.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persespsi Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada CV. Ella Mandiri Tahun 2019/2020. Penelitian ini termasuk dalam penelitian asosiatif kasual. Analisis data penelitian ini memakai program SPSS 20.Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) variabel Persepsi Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Diketahui bahwa nilai thitung 22,348 lebih besar dari ttabel yaitu 1,984 dan memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05; (2) Variabel Citra Perusahaan (X2) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Diketahui bahwa nilai thitung 18,817 lebih besar dari ttabel yaitu 1,984 dan memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05; (3) Variabel Persepsi Kualitas Pelayanan (X1) dan Citra Perusahaan (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) yang dibuktikan dengan nilai Fhitung 31,727 lebih besar dari Ftabel yaitu 3,09 dan memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05; (4) Hasil uji determinasi diketahui bahwa besarnya nilai R Square adalah sebesar 0,862 yang artinya sebesar 86,2% variasi Loyalitas Pelanggam (Y) dipengaruhi oleh Persepsi Kualitas Pelayanan (X1) dan Citra Perusahaan (X2), sedangkan sisanya sebesar 13,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian.