Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Kain Kebaya Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Butik Genesha Jalan Pulau Sulawesi No.28/30 Denpasar Bali Tahun 2020
The Effect Of Price And Quality Of Kebaya Fabric Products To Consumer Satisfaction In Genesha Boutique Jalan Pulau Sulawesi No. 28/30 Denpasar Bali In 2020
DOI:
https://doi.org/10.59672/arthaniti.v1i2.1062Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Kepuasan KonsumenAbstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel Harga (X₁) berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen (Y) hal ini di dasarkan oleh nilai t-hitung 4,241 lebih besar dari ttabel yaitu 0,000 Dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang nilainya lebih kecil dari tingkat signifikan yang ditetapkan yaitu (α=0.05). (2) variabel Kualitas Produk (X2) nilai t-hitung 4,788 lebih besar dari t-tabel yaitu 0,000. Dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang nilainya lebih kecil dari tingkat signifikan yang ditetapkan yaitu (α=0.05). (3) variabel Kepuasan Konsumen (Y) nilai f-hitung 113,094 lebih besar dari f-tabel yaitu 0,000. Dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang nilainya lebih kecil dari tingkat signifikan yang ditetapkan yaitu (α=0.05) (4) hasil uji determinasi diketahui bahwa besarnya nilai R Square adalah sebesar 0,752 yang artinya sebesar 75,2% variasi Kepuasan Konsumen (Y) dipengaruhi oleh Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2), sedangkan sisanya sebesar 24,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian.