Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Inquiring Minds Want To Know Untuk Meningkatan Hasil Belajar Ekonomi Bisnis Siswa Kelas X AKKL 2 Smk Negeri 2 Denpasar Tahun Pelajaran 2019/2020

Application Of Active Learning Strategies Inquiring Minds Want To Know To Improve Business Learning Autcomes In Class X AKKL 2 SMK Negeri 2 Denpasar 2019/2020 Academic Year

Authors

  • Triv. Arut Theresiaavila Pendidikan Ekonomi
  • Yesy Anggreni Ni Luh Putu Pendidikan Ekonomi

DOI:

https://doi.org/10.59672/arthaniti.v1i2.1061

Keywords:

Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Inquiring Minds Want To Know, Hasil Belajar.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui penerapan Strategi Pembelajaran  Aktif Tipe Inquiring Minds Want To Know dikelas X AKKL 2 SMK Negeri 2 Denpasar Tahun Pelajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil penelitian dari jumlah siswa 34 orang pada siklus I terdapat 18 orang siswa yang telah mencapai KKM dalam mata pelajaran ekonomi bisnis yang telah ditetapkan oleh sekolah sebesar 70. Total skor nilai mata pelajaran ekonomi bisnis 2233 dan nilai rata-rata adalah 65,67%, daya  serap 72,96%.

Pada siklus ke II, terdapat 34 orang siswa 31 telah mencapai KKM yang ditetapkan pihak sekolah sebesar 70 untuk mata pelajaran ekonomi bisnis. Total skor nilai 2681 dengan nilai rata-rata 78,85%, daya serap 87,61%.  Ini menunjukan terjadinya peningkatan nilai rata-rata siswa sebesar 10,18 yaitu dari rata-rata 65,67 pada siklus I menjadi 78,85 pada siklus II.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-03-24

How to Cite

Theresiaavila, T. A., & Ni Luh Putu, Y. A. . (2021). Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Inquiring Minds Want To Know Untuk Meningkatan Hasil Belajar Ekonomi Bisnis Siswa Kelas X AKKL 2 Smk Negeri 2 Denpasar Tahun Pelajaran 2019/2020: Application Of Active Learning Strategies Inquiring Minds Want To Know To Improve Business Learning Autcomes In Class X AKKL 2 SMK Negeri 2 Denpasar 2019/2020 Academic Year. Arthaniti Studies, 1(2), 53-58. https://doi.org/10.59672/arthaniti.v1i2.1061